Jum'at, 03 Mei 2024
Dany Garjito | Amertiya Saraswati : Senin, 31 Desember 2018 | 14:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Keju merupakan salah satu bahan yang agaknya cocok dipadukan di semua jenis makanan. Mulai dari ramen, ayam geprek, hingga teh keju, nyaris semua orang beramai-ramai membuat inovasi yang mengandung keju.

Nah, di penghujung tahun ini, berita baik datang bagi pecinta keju nih! Menurut sebuah studi, keju ternyata dapat membuatmu lebih panjang umur, lho.

Dilansir Guideku.com dari laman World of Buzz, sebuah penelitian yang dipublikasikan di The Lancet menjelaskan manfaat keju bagi kesehatan.

Ilustrasi Keju (Pixabay/HNBS)

Salah satu manfaat keju ini adalah mengurangi risiko penyakit kardiovaskular seperti jantung dan juga stroke.

Penelitian tersebut menyatakan bahwa makan lebih dari dua porsi produk olahan susu per harinya dapat mengurangi risiko penyakit kardiovaskular dan stroke.

Tak hanya itu, mengonsumsi keju juga dapat mengurangi risiko musculoskeletal diseases atau penyakit yang dapat memengaruhi otot, tulang, dan sendi.

Ilustrasi Produk Olahan Susu (Pixabay/ponce_photography)

Namun, pengaruh keju terhadap kesehatan jantung ternyata masih belum seberapa jika dibandingkan dengan yoghurt dan susu.

Keju memang dapat memberikan manfaat, namun yoghurt dan susu punya manfaat yang lebih besar untuk mencegah penyakit jantung dan stroke.

Nah, siapa nih yang mendadak ngiler mau makan keju? Eits, tapi kalau makan kejunya bareng sama burger atau pizza, sama aja manfaatnya hilang dong!

BACA SELANJUTNYA

Nggak Tumpah-tumpah, Ternyata Begini Cara Praktis Memarut Keju di Rumah