Jum'at, 26 April 2024
Silfa Humairah | Arendya Nariswari : Jum'at, 28 Agustus 2020 | 19:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Sejatinya, ikan arwana merupakan salah satu spesies ikan air tawar yang umumnya dipelihara dan dianggap sebagai simbol keberuntungan serta ladang rezeki oleh beberapa orang.

Ikan arwana biasanya dibanderol dengan harga fantastis tergantung jenisnya. Tidak sedikit bahkan orang-orang yang menjadikan ikan arwana ini sebagai hobi.

Namun belakangan, lag-lagi warganet dibuat terbelalak oleh cuplikan video yang diunggah oleh salah satu akun Instagram.

Pasalnya, bukannya dipelihara di dalam akuarium, ikan arwana ini berakhir diolah menjadi sebuah hidangan.

"Buat yang nggak tahu, itu ikan nggak dijual di pasar ya, harganya ada yang Rp 1 juta lebih," tulis akun Instagram @masakvirall yang mengunggah kembali video TikTok milik akun @bunga_bungaa tersebut.

Awalnya orang ini terlihat mengambil ikan arwana tersebut di dalam kolam. Ketika hendak membelahnya menjadi beberapa bagian, orang ini mengatakan bahwa tesktur kulit ikan arwana ini begitu keras.

Setelah itu, ikan arwana tersebut dibubuhi dengan bumbu bawang putih agar tidak amis lalu digoreng. Terakhir orang tersebut mengatakan bahwa ikan arwana ini tekstur dagingnya begitu lembut dan gurih.

Terjadi Lagi, Malangnya Ikan Arwana Ini Berakhir Diolah Menjadi Hidangan. (Instagram/@masakvirall)

Tentu saja, tidak sedikit warganet yang melongi ketika melihat pengguna TikTok tadi secara tega menjadikan ikan arwana sebagai hidangan makan siang.

Beberapa warganet bahkan memberikan berbagai tanggapan melalui kolom komentar.

"Ikan arwana peliharaan bapak gue mati, juga dikubur, nggak tega digoreng dan dimakan gitu," sebut salah seorang warganet.

"Hmm, kasihan tidak berperikeikanan ini mah," imbuh warganet lainnya.

Terjadi Lagi, Malangnya Ikan Arwana Ini Berakhir Diolah Menjadi Hidangan. (Instagram/@masakvirall)

"Emang enak ya? Serius nanya nih gue," timpal warganet lain merasa penasaran dengan rasa dari ikan arwana goreng tersebut.

Hingga artikel ini ditulis, video ikan arwana lagi-lagi diolah menjadi hidangan tersebut telah ditonton sebanyak 306 ribu kali lebih oleh warganet. Duh, ada-ada saja ya, kalau kalian kira-kira tega tidak ya menggoreng ikan arwana semahal ini di rumah?

BACA SELANJUTNYA

Cewek Curhat Habis Rp13,7 Juta Nginap di Hotel, Publik Syok Lihat Fasilitas