Sabtu, 27 April 2024
Dany Garjito | Aditya Prasanda : Senin, 05 November 2018 | 19:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Terkenal dengan hutan mangrovenya yang membentang sepanjang 1,46 kilometer, Pantai Gonda menjelma salah satu destinasi wisata terbaik di Sulawesi Barat.

Di sekitar pantai ini, 35 kepala keluarga bermukim.

Para wisatawan yang mengunjungi Pantai Gonda kerap melakukan beragam aktivitas macam berenang, memancing, berjemur hingga sekadar bermain air.

Sementara bagi para penggemar selam, perairannya yang sedalam 2-3 meter dengan terumbu karangnya nan menawan jadi spot terbaik untuk olahraga diving dan snorkeling.

(Instagram Sigit Fr)

Di Pantai Gonda, kita dapat menyusuri hutan bakau dan mengitari perairannya nan biru menggunakan perahu yang disewakan penduduk sekitar.

Di perairan lautnya, kita dapat menemukan bermacam terumbu karang dengan ragam spesies ikan puspa warna, juga penyu dan lobster.

(Instagram Haris Lahudpa)

Namun perlu dicatat, saat menyisir kawasan pesisir Pantai Gonda, kita harus berhati-hati, sebab pantai ini memiliki deretan karang yang tajam.

Pantai yang berada di Desa Galeso, Kecamata Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat ini buka selama 1x24 jam. Kita pun tidak perlu merogoh kocek untuk dapat menikmati pesona alam Pantai Gonda.

(Instagram Info Traveler Indonesia)

Untuk dapat mengunjunginya, kita hanya perlu bertolak 42 kilometer dari Kabupaten Polewali menembus Jalan Mengga, Poros Manjane, Poros Polman, lantas melanjutkan perjalanan ke Jalan Hassanudin dan menyisir sedikit Jalan Her.

 

BACA SELANJUTNYA

Libur Akhir Tahun Murah di Garut, Bayar 3 Ribu Dapat Pantai Rasa Bali