Sabtu, 04 Mei 2024
Dany Garjito | Amertiya Saraswati : Sabtu, 01 Desember 2018 | 12:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Sekilas pandang, biru dan jernihnya air pemandian Aek Manik ini bagai tak nyata. Pun dengan lokasinya, yang sama sekali tidak terlihat seperti sungai.

Tidak heran, spot ini sudah menjadi tempat pemandian Raja Damanik dan keluarga sejak dulu kala. Hingga sekarang pun, pemandian alam yang satu ini masih dikelola oleh keturunan keluarga raja.

Dibatasi bebatuan, pemandian Aek Manik yang terletak di Kecamatan Sidamanik, kabupaten Simalungun, Sumatera Utara ini memang unik. Banyak yang menyangka jika tempat ini adalah kolam renang buatan.

Pemandian Aek Manik (instagram.com/king_advntr)

Padahal, nyatanya destinasi wisata di Simalungun ini adalah sebuah sungai yang dilengkapi mata air jernih nan bersih.

Bedanya, air di pemandian alam Aek Manik mengalir dengan begitu tenang dan pelan. Hal inilah yang membuat Aek Manik berbeda dengan sungai kebanyakan. Di sini, wisatawan dijamin aman berenang dan mandi sepuas mereka.

Tak hanya itu, lingkungan di sekitar pemandian Aek Manik yang masih belum terlalu terjangkau pun juga menawarkan kanopi kedamaian tersendiri.

Dengan pepohonan yang memagari spot pemandian, tentunya keasrian tempat ini tak perlu dipertanyakan lagi.

Pemandian Aek Manik (instagram.com/adventure_sumut)

Meski pemandian yang juga kerap disebut dnegan nama Bah Damanik ini memiliki rute yang cukup rumit untuk mencapainya, namun travelers pasti tak akan menyesal.

Selain segar, jernihnya pemandian Aek Manik akan mengizinkanmu untuk bersantai sejenak, menikmati gemericik air, dan menyatu dengan alam.

Tak hanya itu, travelers juga bisa mencoba berpose di bawah air dan mengambil foto saking jernihnya air di pemandian alam ini.

Tertarik untuk berkunjung?

BACA SELANJUTNYA

Menyusuri Keindahan Bukit Holbung, 'Bukit Teletubbies' Lokasi Syuting Film Ngeri-ngeri Sedap