Jum'at, 03 Mei 2024
Galih Priatmojo | Amertiya Saraswati : Senin, 03 Desember 2018 | 09:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Sudah sewajarnya bagi seorang kru maskapai penerbangan untuk bersikap sopan dan profesional kepada penumpang. Sayangnya, etika tersebut tampaknya dilupakan oleh seorang petugas maskapai asal Amerika Serikat yang bertugas mengecek tiket di gerbang keberangkatan.

Insiden ini terjadi pada tanggal 29 November lalu, ketika Traci Redford dan putrinya yang berusia 5 tahun hendak naik pesawat Southwest Airlines dari California.

Diketahui, anak Traci Redford memang memiliki nama yang terbilang cukup unik dan anti-mainstream, yaitu Abcde (dibaca Ab-si-dee). Namun, hal tersebut bukanlah alasan bagi si petugas untuk mengolok-oloknya.

Ilustrasi Keberangkatan. (Pixabay)

Sayang, yang terjadi malah sebaliknya. Petugas penjaga gerbang tersebut tanpa malu tertawa saat melihat dan memeriksa boarding pass sang anak.

Awalnya, Traci sebagai ibu sempat marah dan berkata, ''Aku bisa mendengarmu, putriku juga mendengarmu, jadi aku akan menghargainya jika kamu berhenti.''

Namun, situasi bertambah parah saat seseorang melihat unggahan bernada merendahkan tersebut di media sosial dan menginformasikannya kepada Traci.

Ya, rupanya petugas yang tidak disebutkan namanya ini bahkan sampai mengambil foto boarding pass tersebut, mengunggahnya di media sosial, dan menjadikannya bahan tertawaan.

Ilustrasi Anak Kecil (Pixabay)

Sang putri, Abcde bahkan sampai bertanya kenapa si petugas penjaga gerbang menertawakannya. Menanggapi hal tersebut, ibunya pun menjawab, ''Sayang sekali, tidak semua orang baik dan tidak semua orang akan bersikap baik.''

Karena merasa tak terima, Traci Redford pun akhirnya mengajukan komplain ke maskapai Southwest Airlines. Butuh waktu dua minggu sampai komplainnya tersebut ditanggapi.

Southwest Airlines sendiri berkata bahwa mereka meminta maaf atas insiden yang ada. Dikatakan, maskapai mereka sebenarnya sudah memiliki Golden Rule untuk menghormati setiap individual.

Tak hanya itu, mereka pun berjanji akan memberi sanksi kru maskapai yang bersangkutan serta akan menggunakan kesempatan ini untuk mendorong karyawan mereka agar lebih taat pada aturan.

BACA SELANJUTNYA

Ada Pedagang Ayam Saat Demo di Gedung Capitol, Publik: Ikutan Indonesia Nih