Sabtu, 27 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Aditya Prasanda : Jum'at, 15 Maret 2019 | 19:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Warga Villaramiel, sebuah kota kecil di Spanyol sepekan ini digemparkan oleh keberadaan amplop misterius berisi uang jutaan yang ditemukan di bawah pintu dan kotak pos kediaman mereka.

Laporan AFP menyebut sekitar 15 warga penghuni desa yang berada di Spanyol bagian utara tersebut menerima uang senilai 100 Euro atau setara Rp 1,6 juta.

Beberapa warga menerima uang tersebut dalam amplop berwarna cokelat sementara beberapa yang lain menerimanya terselip dalam sebuah surat bertuliskan sajak-sajak pujian.

''Amplop-amplop tersebut diterima seorang janda yang hidup bersama anaknya, keluarga dengan seorang anak kecil, pasangan lansia, hingga suami istri yang tak memiliki keturunan. Dan kami semua bingung, tak tahu dari siapa uang itu berasal,'' ujar Walikota Villaramiel, Nuria Simon seperti dikutip Guideku.com dari AFP.

(Pixabay Steve PB)

Sebagian dari mereka melaporkan penemuan amplop tersebut pada pihak berwajib, ada pula yang melakukan pengecekan keaslian uang yang diterimanya ke bank. Pihak bank sendiri mengonfirmasi keaslian uang tersebut.

Sementara belum diketahui siapa gerangan si pengirim amplop, media Spanyol menjuluki si pengirim misterius sebagai ''Sang Robin Hood dari Villaramiel.''

BACA SELANJUTNYA

Niat Pecahkan Rekor Dunia, Ibu Muda Ajak Balita Keliling Eropa Termasuk Rusia - Ukraina