Minggu, 28 April 2024
Dany Garjito : Minggu, 15 Desember 2019 | 08:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Pengamat Bisnis sekaligus Dewan Penasihat Kadin Chris Kanter memberikan saran, Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir memilih Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero)  yang ‘berani injak kaki’.

"Menurut saya (Dirut Garuda Indonesia) orangnya mesti yang berani nginjek kaki. Kalau enggak, susah, karena kan yang kita lihat, (skandal) terjadi di tingkat atas," kata Chris di Kedai Sirih Merah, Jakarta Pusat, Sabtu (14/12/2019), seperti dikutip dari Suara.com.

Ia menjelaskan, arti ‘berani injak kaki’ itu adalah Dirut PT Garuda Indoneisa harus bisa menjalankan tugas maupun fungsi secara benar, yakni menyehatkan perusahaan negara tanpa mementingkan urusan pribadi.

Chris mengatakan, soal skandal penyelundupan Harley-Davidson dan sepeda Brompton diduga dilakukan oleh Direktur Utama Garuda Indonesia I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra atau Ari Askhara, bisa dicontoh oleh bawahan.

"Biasanya, kalau pengalaman pemimpinnya enggak compliance (patuh terhadap aturan) ya ke bawahnya juga begitu.”

Sebelumnya, Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir mencopot Direktur Utama Garuda Indonesia I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra atau Ari Askhara.

Pencopotan ini imbas kasus penyelundupan barang mewah Harley-Davidson dan sepeda Brompton.

SUARA.com/Ummi Hadyah Saleh

BACA SELANJUTNYA

Ayah Sherina Munaf Resmi Jadi Bos Garuda, Ucapan Selamat Mengalir Deras