Senin, 29 April 2024
Rima Sekarani Imamun Nissa : Minggu, 01 Maret 2020 | 22:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Disneyland Tokyo, Jepang, resmi ditutup mulai dari Sabtu (29/2/2020) kemarin hingga 15 Maret 2020 mendatang. Hal tersebut berkaitan dengan kekhawatiran akan merebaknya wabah virus corona covid-19 di Jepang.

Dilansir dari Reuters, pada Jumat (28/2/2020) lalu, operator Disneyland telah meninggalkan taman hiburan milik Walt Disney Co's (DIS.N) di Asia tersebut.

Operator Taman Oriental Land Co.Ltd (4661.T) mengatakan, baik Disneyland Tokyo maupun DisneySea akan ditutup setelah pemerintah Jepang merekomendasikan setiap area perkumpulan dan acara besar yang melibatkan banyak manusia agar dibatasi selama dua pekan ke depan.

Keputusan itu juga menyusul instruksi Perdana Menteri Shinzo Abe yang meminta semua sekolah di Jepang ditutup untuk sementara guna mencegah penyebaran virus corona covid-19.

Taman Hiburan Disneyland. (pixabay.com/rgrivas10)

"Kami berencana untuk membuka kembali taman hiburan pada 16 Maret, tetapi kami akan mengumumkan setelah berkoordinasi dengan institusi terkait," ungkap Oriental Land dalam websitenya yang dilansir dari Reuters, Jumat.

Manajemen Disneyland dan DisneySea melanjutkan, mereka bakal menginformasikan lebih lanjut terkait kebijakan pengembalian tiket kepada pelanggan.

Sebelumnya, sudah ada Taman Hiburan Disney Shanghai dan Hong Kong yang telah ditutup selama sebulan penuh akibat wabah virus corona covid-19.

Penutupan Disney Shanghai berimbas pada laba operasi dengan kerugian sekitar USD 135 juta jika ditutup selama dua bulan. (*Ummi Hadyah Saleh)

BACA SELANJUTNYA

Bandara Indonesia Masuk 10 Besar Bandara Family Friendly, Kalahkan Singapura dan Jepang