Senin, 29 April 2024
Dany Garjito | Amertiya Saraswati : Minggu, 23 Desember 2018 | 11:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Sebuah video yang menunjukkan anak-anak sekolah dasar di Cina membuang susu ke selokan tengah viral di Weibo. Diketahui, insiden tersebut terjadi di Luohong Centre Primary School di provinsi Hunan.

Susu memang merupakan bagian dari menu makan siang sekolah dan disediakan setiap hari secara gratis oleh negara. Hal ini dilakukan dengan harapan meningkatkan gizi anak-anak tersebut.

Maka, tak heran jika video membuang susu ke selokan ini lekas menjadi viral dan sempat dikritik banyak orang.

Meski begitu, seperti dilansir dari laman SCMP, sang kepala sekolah menegaskan bahwa aksi membuang susu tersebut sebenarnya dilakukan dengan niat baik.

Viral Anak-Anak Membuang Susu (weibo)

''Banyak anak-anak di sini ditinggalkan oleh orang tua mereka yang harus bekerja di kota. Mereka sering membawa susu pulang dan menyimpannya selama berbulan-bulan,'' jelas Zeng selaku kepala sekolah.

Tak hanya itu, Zeng juga menambahkan bahwa kasus keracunan susu basi pernah terjadi sebelumnya akibat masalah ini.

Sebagai tindakan preventif, maka Zeng pun memutuskan untuk membuang sisa susu hari itu setelah memastikan semua anak meminum jatah mereka.

Tak hanya itu, Zeng juga berkata bahwa sekolahnya sudah bekerja sama dengan pihak pemerintah untuk memastikan susu yang ada tak lagi terbuang sia-sia.

BACA SELANJUTNYA

Cemilan Viral Khas Garut, Ini Resep Cipak Koceak yang Dijamin Bikin Ketagihan, Pedasnya Bikin Nangis