Selasa, 30 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Aditya Prasanda : Sabtu, 16 Maret 2019 | 14:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Tak hanya berfungsi sebagai akses penghubung suatu tempat ke tempat lainnya, jembatan di Singapura didesain dengan bentuk yang unik dan instagramable.

Beberapa di antara jembatan tersebut, Guideku.com himpun dalam 4 jembatan paling instagramable di Singapura berikut. Apa saja?

Alkaff Bridge

(Instagram Singapore Guide Book)

Diresmikan tahun 1999, Alkaff Bridge dengan kelindan warnanya nan menakjubkan menjelma salah satu jembatan paling instagramable dan kerap jadi sasaran para pemburu foto.

Jembatan sepanjang 55 meter ini mulanya hanya difungsikan layaknya jembatan penyeberangan pada umumnya. Sentuhan visual artist asal Filipina, Pacita Abad pada tahun 2004 membuat jembatan ini memiliki penampakan yang spesial dan menarik minat banyak wisatawan.

Helix Bridge

(Instagram Singapore Guide Book)

Tak jauh dari Art Science Museum yang terletak di kawasan wisata populer Singapura, Marina Bay Sands dan Merlion Park, Helix Bridge membentang dengan kelindan konstruksi jembatan futuristiknya.

Desain jembatan yang menghubungkan Marina Bay dan Centre Marina ini terinspirasi dari bentuk DNA.

OCBC Skyway Gardens by the Bay

(Instagram Singapore Guide Book)

Melintasi situs wisata paling ikonik di Singapura, Supertree Groove di Gardens by The Bay, membuat jembatan OCBC Skyway memiliki panorama tercantik dengan deretan vegetasi hijaunya nan menakjubkan.

Jembatan ini merupakan salah satu spot terbaik untuk menikmati lanskap Marina Bay.

Henderson Waves

(Instagram Singapore Guide Book)

Membentang sepanjang 274 meter, jembatan dengan arsitektur serupa gelombang, Henderson Waves kerap jadi sasaran para wisatawan yang ingin berelaksasi dan melepas penat.

Konon saat malam hari, pencahayaan lampu LED dari pukul 19.00 hingga 02.00 setiap malamnya menambah keelokan panorama jembatan Henderson Waves.

BACA SELANJUTNYA

Menjelajahi Nimo Highland: Tempat Wisata Menawan di Tengah Kebun Teh Malabar, Hanya 50Km dari Bandung