Jum'at, 03 Mei 2024
Dany Garjito | Aditya Prasanda : Rabu, 04 September 2019 | 09:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Terhitung sejak 4 Mei 2019, Bandara Aberdeen di Skotlandia mendatangkan kawanan anjing menggemaskan guna berbaur dengan para penumpang di bandara.

Tak sembarangan, kawanan anjing terlatih tersebut didatangkan untuk membantu para penumpang yang diserang panik saat hendak mengudara bersama pesawat. Sekitar 14 anjing dari beragam jenis itu tergabung dalam tim Canine Crew.

Bukan tanpa alasan Bandara Aberdeen mendatangkan anjing terapis ini, konon, membelai anjing diyakini dapat membantu seseorang mengatasi gugup.

"Para penumpang yang diserang panik saat hendak mengudara akan sangat terbantu dengan berinteraksi dan membelai anjing, sebab aktivitas ini akan memperlambat detak jantung dan mengurangi tekanan darah," ujar Diane Wood, perwakilan Therapet, lembaga terapis anjing, seperti dikutip GuideKu.com dari The Guardian.

Setiap satu minggu sekali, anjing terapis anggota Canine Crew akan bertugas secara berpasangan selama dua jam.

(Twitter Aberdeen Airport Official)

Para penumpang pun dapat mengetahui latar belakang setiap anjing yang bertugas dengan menyimak jadwal shift Canine Crew yang dibagikan otoritas Bandara Aberdeen setiap enam minggu pertama.

Menariknya, sebab keberadaan mereka, tak sedikit wisatawan memilih terbang dari Bandara Aberdeen demi bertemu anjing-anjing menggemaskan tersebut.

BACA SELANJUTNYA

Viral! Seorang Wanita Diduga Kesurupan dalam Pesawat Sampai Panjat Kursi