Senin, 06 Mei 2024
Dany Garjito : Senin, 26 November 2018 | 18:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Penumpang ditinggal pesawat Garuda Indonesia.

Para penumpang pesawat dengan penerbangan GA 298 rute Jakarta-Bengkulu, Jumat (23/11/2018) ditinggal pesawat padahal sudah di terminal sesuai waktu yang tercantum pada tiket.

Salah satu penumpang mengaku bahwa sudah menunggu di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta sejak pukul 12.00 WIB, sedangkan pesawat dijadwalkan boarding 13.30.

Saat pukul 14.00 masih belum ada panggilan dan justru mendapat kabar bahwa pesawat Garuda Indonesia GA 298 sudah terbang.

Para penumpang yang ditinggal pesawat tersebut akhirnya tetap menerima tiket pengganti.

Sebelumnya juga diberitakan, bahwa pesawat Garuda Indonesia GA210 dengan rute penerbangan Jakarta (CGK) - Yogyakarta (JOG) tergelincir saat mendarat di Bandara Adisutjipto kemarin (25/11/2018).

Dilansir Guideku.com dari Suara.com, insiden pesawat Garuda Indonesia tergelincir tersebut tidak menimbulkan korban jiwa maupun kerusakan baik pada pesawat maupun runway.

Diperkirakan, pesawat Garuda Indonesia GA210 tersebut tergelincir karena kondisi cuaca saat itu yang sedang gerimis sehingga landasan pacu pun lebih licin dari biasanya.

Meski begitu, penyebab sebenarnya mengapa GA210 bisa sampai tergelincir hingga ujung landasan pacu masih belum diketahui secara pasti.

BACA SELANJUTNYA

Persiapan Mudik Lebaran, 4 Tips Membeli Tiket Pesawat Murah