Minggu, 28 April 2024
Dany Garjito | Amertiya Saraswati : Jum'at, 05 April 2019 | 15:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Masih dalam rangka liburan bersama suami, penyanyi Syahrini belum lama ini terlihat mengunggah fotonya di saat di Swiss.

Namun, meski sudah menutup kolom komentarnya, foto Syahrini tetap menuai kritik. Kabar Syahrini dapat surat terbuka pun lekas viral di media sosial.

Surat terbuka itu sendiri dikirimkan akun @animalstoriesindonesia selaku kelompok pemerhati satwa di Indonesia.

Usut punya usut, hal ini disebabkan karena Syahrini pakai mantel bulu yang merupakan chincilla fur coat.

Tertulis di surat terbuka tersebut, ''Chinchilla Fur Coat adalah fashion item yang sedang tren akhir-akhir ini. Chinchilla Fur Coat adalah mantel bulu khusus yang terbuat dari bulu hewan pengerat yang morfologi tubuhnya mirip seperti kelinci.''

Syahrini dan Lucinta Luna Dapat Surat Terbuka (instagram.com/animalstoriesindonesia)

''Melansir laman Animal Legal and Historical Center, di beberapa negara produksi mantel bulu Chinchilla dilakukan dengan tidak manusiawi yakni membunuh demi keuntungan bisnis,'' lanjut akun @animalstoriesindonesia di laman instagram mereka.

Tak hanya itu, mereka pun menjelaskan bahwa para supermodel ternama dunia pernah berpose telanjang demi memprotes fashion bulu hewan.

Bukan cuma Syahrini saja, akun instagram tersebut diketahui juga melayangkan kritik ke penyanyi Lucinta Luna.

Terlihat jika Lucinta Luna mengenakan syal dan topi bulu binatang saat berlibur di Moskow.

Syahrini dan Lucinta Luna Dapat Surat Terbuka (instagram.com/animalstoriesindonesia)

''Enam jam yang lalu saya posting soal @lucintaluna yang memamerkan FUR, tapi sepertinya kok beliau seperti sengaja ya, 2 jam berselang setelah saya posting, Lucinta kembali memposting hal serupa lewat acount untuk instagramnya,'' tulis akun itu.

Selain surat terbuka, akun tersebut juga diketahui mengunggah video edukasi tentang perburuan binatang untuk fashion dan me-mention akun Syahrini serta Lucinta Luna.

Meski begitu, baik Syahrini maupun Lucinta Luna sama sekali belum memberikan tanggapan soal mantel bulu yang mereka kenakan saat liburan.

BACA SELANJUTNYA

Gohyong: Kuliner Tionghoa-Betawi yang Sedang Viral di Jakarta, Ini Resepnya!