Kamis, 02 Mei 2024
Dany Garjito | Aditya Prasanda : Sabtu, 13 Juli 2019 | 17:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Beroperasi di California, Amerika Serikat, startup Memphis Meat tengah gencar menyiarkan bisnis daging mereka yang diproduksi dari sel hewan.

Konon, daging yang diracik di laboratorium ini diperoleh tanpa harus membunuh seekor hewan pun.

''Kami mengambil sel dari hewan berkualitas tinggi, lantas menggodoknya bersama nutrisi tertentu hingga menjadi daging. Setelah menjadi daging, kami memanen dan mengolahnya layaknya daging pada umumnya menjelma aneka ragam masakan,'' ujar Uma Valeti, salah seorang penggagas Memphis Meat, seperti dikutip Guideku.com dari VOA.

Daging berbahan sel ini pun disebut lebih ramah hewan dan lingkungan. Sebab selain tak perlu memelihara ternak, daging berbahan sel juga turut mengurangi emisi efek rumah kaca dan sanggup menekan angka eksploitasi terhadap hewan.

Hingga hari ini, Memphis Meat telah memroduksi tiga macam daging, ayam, sapi dan bebek.

Bahkan sebab inovasinya nan futuristik dan menjanjikan, startup ini memperoleh suntikan dana segar dari berbagai investor, antara lain, miliarder, Richard Branson dan Bill Gates.

Dengan biaya produksinya yang lebih rendah, laporan VOA menyebut, daging berbahan sel ini akan mendominasi 35 persen konsumsi daging dunia pada tahun 2040. Wah menarik ya!

BACA SELANJUTNYA

Tak Perlu ke Amerika, Maluku Kini Punya 'Patung Liberty', Ini Lokasinya