Minggu, 05 Mei 2024
Silfa Humairah : Kamis, 19 Maret 2020 | 08:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

4. Seribu Pohon Sakura di Tepi Sungai Shiroishi

Deretan pohon sakura "Ichimoku Senbonzakura" yang sedang mekar akan memenuhi tepi sungai sepanjang 8 kilometer. Latar belakang Sungai Shiroishi dan Pegunungan Zao yang memiliki sisa salju menambah cantik pemandangan.

10 Tempat terbaik melihat bunga sakura di Jepang. (Dok. Biro perjalanan JR-East)

Sekitar 1.200 pohon sakura, salah dua di antaranya pohon sakura Yoshino dan Yaezakura, mekar dengan indah sehingga nampak terowongan pohon sakura yang menakjubkan. Selain itu, bunga sakura yang bersinar di permukaan sungai akibat penerangan lampu di malam hari dijamin akan membuat Anda terpukau akan keindahannya.

Tak sulit untuk bisa pergi ke sana. Cukup tiga menit berjalan kaki dari Stasiun JR Okawara.

5. Taman Kajo

Taman Kajo merupakan lokasi sisa-sisa Kastil Yamagata dan termasuk dalam 100 Kastil Agung Jepang paling terkenal di Kota Yamagata untuk melihat sakura. Ada sekitar 1500 pohon Sakura mekar penuh di sana.

10 Tempat terbaik melihat bunga sakura di Jepang. (Dok. Biro perjalanan JR-East)

Saat sedang mekar, bunga Sakura di sepanjang parit selatan akan menyala dari timur. Sehingga pengunjung dapat menikmati bunga Sakura saat malam hari baik dari dalam atau luar taman. Kamu cukup 10 menit berjalan kaki dari Stasiun JR Yamagata untuk bisa pergi ke Taman Kajo.

6. Jalur Sepeda Nichuu-sen

Jalur Kereta Nicchuu-sen yang berubah menjadi jalur sepeda dan pejalan kaki sejak berhenti beroperasi pada tahun 1984. Di tempat itu terdapat sekitar 1000 pohon sakura di sepanjang 3 kilometer.

10 Tempat terbaik melihat bunga sakura di Jepang. (Dok. Biro perjalanan JR-East)

Pada musim semi, bunga Sakura seperti sedang mengikuti mu kemana pun kakimu melangkah. Selain itu, pemandangan Steam Locomotive yang sedang berjalan turut menjadikan tempat pemotretan yang bagus.

Setiap kali tradisi Hanami, di sana selalu ada acara "Sakura Walk" yang diadakan setiap akhir April. Akses menuju ke sana kamu hanya tinggal 5 menit berjalan kaki dari Stasiun JR Kitakata. (Lilis Varwati)

BACA SELANJUTNYA

6 Kota yang Menyenangkan Dikunjungi Saat Musim Hujan