Sabtu, 27 April 2024
Arendya Nariswari | Hiromi Kyuna : Rabu, 21 April 2021 | 12:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Seorang pria membuat konten yang tak biasa untuk diunggah ke sosial media. Ia memasak hal tak terduga usai mendapat tantangan dari penonton videonya.

Hal ini ia bagikan melalui akun TikTok @rizky_aa_chanelyoutube. Dalam video itu ia menggoreng semangka di dalam minyak panas.

Pria ini menyiapkan satu buah semangka yang telah dipotong-potong. Tampak satu wajan yang sudah penuh berisi minyak.

Minyak tersebut pun lantas dipanaskan dengan kompor yang diletakkan di tanah. Saat minyak sudah panas, pria ini tanpa ragu menggoreng semangka.

Saat semangka dimasukkan, minyak panas langsung bereaksi. Minyak panas tersebut pun meletup-letup sehingga pria ini memasukkan semangka dengan jarak cukup jauh.

Goreng semangka di minyak panas (TikTok @rizky_aa_chanelyotube)

Hal ini lantaran semangka mengandung banyak air di dalamnya. Meski demikian, pria ini tanpa ragu terus memasukkan buah semangka ke dalam minyak panas.

Sesekali pria ini tampak mengaduk semangka di dalam wajan. Ia juga mengacungkan jempol usai menggoreng semangka tersebut.

Video ini pun menuai banyak respon dari warganet. Ribuan komentar memenuhi unggahan ini.

"Selama 30 tahun hidup di bumi, baru kali ini lihat semangka digoreng," komentar seorang warganet.

Warganet lainnya juga turut berkomentar. "Ibu rumah tangga seperti saya menangis mubazir ya Allah minyak goreng mahal, semangka juga mahal. Mbok ya tinggal dimakan," ujar warganet ini.

"Itu mubazir. Lebih baik beli 10 semangka kemudian disedekahkan," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

"Gua kira makan apel pake sambel udah paling aneh. Ternyata ada tandingannya," ungkap warganet lainnya yang tak habis pikir dengan semangka goreng.

Sementara itu, kurang dari 24 jam video pria goreng semangka ini telah viral dan sudah ditonton hingga nyari 15 juta kali di TikTok.

BACA SELANJUTNYA

Gohyong: Kuliner Tionghoa-Betawi yang Sedang Viral di Jakarta, Ini Resepnya!