Sabtu, 27 April 2024
Arendya Nariswari : Senin, 12 Juli 2021 | 16:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Menjadi makanan sehat yang kaya akan protein, tak heran jika banyak orang gemar mengonsumsi telur. Meski mengandung banyak protein, Anda juga harus tahu bahwa telur mengandung kolestrol yang tinggi. Jadi, untuk penderita kolesterol tinggi.

Jika Anda merupakan pecinta telur harap perhatikan takaran yang tepat. Para peneliti telah memperingatkan bahwa makan lebih dari dua telur setiap hari dapat meningkatkan risiko kematian dan mengembangkan penyakit kardiovaskular.

Melansir laman News18, dalam Journal of American Medical Association, penelitian ini melacak pola makan, kesehatan, dan kebiasaan gaya hidup hampir 30.000 orang dewasa di AS selama 31 tahun.

Terdapat penemuan bahwa kolesterol dalam telur, bila dikonsumsi dalam jumlah besar, dikaitkan dengan efek kesehatan yang buruk, kata Katherine Tucker, Profesor di University of Massachusetts Lowell di AS.

Menurut Departemen Pertanian AS, satu telur besar mengandung hampir 200 miligram kolesterol, kira-kira jumlah yang sama dengan steak delapan ons. Mengonsumsi lebih dari 300 miligram kolesterol per hari dikaitkan dengan risiko penyakit kardiovaskular 17 persen lebih tinggi dan risiko kematian 18 persen lebih tinggi.

Ilustrasi telur rebus. (Pexels/Jane D.)

"Makan beberapa telur dalam seminggu adalah wajar, tetapi saya menyarankan orang untuk menghindari makan tiga telur dadar setiap hari. Nutrisi adalah tentang moderasi dan keseimbangan," kata Tucker. 
 (Suara.com/Dian Kusumo Hapsari)

BACA SELANJUTNYA

Minyak Goreng Mahal, Wanita Ini Ungkap Cara Masak Telur Pakai Daun Pisang