Sabtu, 27 April 2024
Hiromi Kyuna : Rabu, 27 April 2022 | 15:24 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Video tentang pedagang kaki lima India kerap kali viral karena proses penyajiannya yang tak higienis. Mulai dari memegang bahan makanan langsung dengan tangan, hingga alat berkarat membuat publik memberi penilaian miring pada kuliner India.

Faktanya, tak semua makanan yang dijual pedagang kaki lima India disajikan dengan sembarangan, lho. Ada pula pedagang yang menjaga jualannya agar tetap higienis.

Hal ini seperti yang dibagikan melalui akun TikTok @dedysusanto.pj_official. Dalam unggahan itu tampak seorang pedagang air kelapa di pinggir jalan India.

Gerobak air kelapa tersebut tampak bersih dan juga modern dengan dominasi warna hijau, kuning dan biru. Rupanya di gerobak itu ada mesin yang dipakai untuk membuat air kelapa lebih higienis.

Pertama penjual memotong bagian bawah kelapa dengan alat pemotong stinless. Setelah itu, bagian tengah kelapa dibolongi dengan mesin khusus.

Penjual air kelapa di India (TikTok @indian_food_)

Air kelapa lalu dituangkan ke dalam wadah besar untuk disterilkan. Setelah itu, air kelapa tersebut akan keluar melalui kran dan diwadahi menggunakan gelas gabus.

Ia juga memberikan sedotan transparan yang membuat tampilan minuman itu jadi lebih menggemaskan. Sayangnya pedagang kaki lima ini terlihat sangat sepi, tak ada pembeli lain yang tampak dalam video itu.

Unggahan ini lantas menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

"Aslinya banyak yang higienis kok, tapi yang terekspos media cuma yang tahu lah kayak gimana," komentar seorang warganet.

Warganet lainnya ikut berkomentar. "Wah keren nih, di tempatku aja masih tradisional banget," ujar warganet ini.

"Mantap, gerobaknya bersih, gelasnya bersih, semuanya higienis. Sayang banget sepi, mungkin karena dikira mahal kali ya," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Rabu (27/4/2022), video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 3 juta kali di TikTok.

Untuk menonton video selengkapnya, klik di sini!

BACA SELANJUTNYA

Es Semangka India Ini Viral, Wadahnya Jadi Sorotan