Sabtu, 27 April 2024
Silfa Humairah : Jum'at, 31 Juli 2020 | 15:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Guideku.com - Jadi sajian fast food yang banyak digemari, ternyata masih banyak yang salah memasaknya. Dilansir dari Daily Star, Executive Development Chef, Jeff Baker mengatakan setidaknya ada tiga kesalahan umum saat memasak sosis.

Ilustrasi memasak sosis. (Shutterstock)

Kesalahan umum yang sering dilakukan ialah menusuk sosis tersebut. Hal ini dapat menyebabkan tekstur juicy habis dan membuat sosis kering. Kemudian, yang kedua ialah jangan pernah menggoreng terlalu dalam, hal itu dapat membuat kulit menjadi keras dan sosis mengering.

Ketiga jangan memanggang sosis. Ini tidak memberikan pengalaman menggoreng seperti yang dilakukan wajan. Untuk lebih melengkapinya ia juga memberikan lima tips sederhana ketika mengolahnya.

  1. Keluarkan sosis dari chiller 20 menit sebelum dimasak karena ini membantu memasaknya secara merata.
  2. Masukkan sosis di wajan dengan api kecil hingga sedang agar tidak terbakar.
  3. Tambahkan satu sendok teh bebek atau lemak angsa ke dalam wajan, aduk-aduk sampai dasar sepenuhnya dilapisi lalu buang semua kelebihan lemak.
  4. Masukkan sosis ke dalam wajan, pastikan sosis tidak saling bersentuhan dan panas terus-menerus. Putar secara teratur untuk memberi mereka warna emas yang kaya - ini akan memakan waktu 10 hingga 12 menit
  5. Istirahatkan sosis sebelum disajikan. Memberi mereka waktu seperti yang Anda lakukan dengan steak memungkinkan dagingnya rileks dan menjadi lebih berair. (Bimo Aria)

BACA SELANJUTNYA

Punya Ibu Mertua Super Baik, Wanita Ini Nikmati Masakan Enak Setiap Hari